Rabu, 14 Desember 2011

GERAKAN PRAMUKA GUDEP DENPASAR 561-562

Salam Pramuka!
Sekolah Dasar Al Azhar Syifa Budi Bali sebagai sebuah lembaga Pendidikan, menyadari akan pentingnya pengembangan Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai sarana pengembangan life skill pada peserta didik. Oleh karena itu, strategi dan kebijakan yang diterapkan oleh Sekolah Dasar Al Azhar Syifa Budi Bali adalah bahwa Gerakan Pramuka harus menjadi induk kegiatan ekstra kurikuler di sekolah dan perlu meningkatkan kualitas, baik organisasi, kegiatan dan pembinaan, sarana, prasarana, maupun kualitas pengelolaannya.
Dalam mencapai tujuannya, antara lain untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah maupun di alam terbuka, seperti latihan rutin setiap hari kamis, PERSARI, dan  Integrated Learning Camp (ILC).
Pendidikan kepramukaan yang diberikan pada lembaga pendidikan/sekolah tujuannya menghasilkan manusia, warga negara dan anggota masyarakat yang memenuhi kebutuhan bangsa dan masyarakat Indonesia, pada hakekatnya diselenggarakan di Gugus Depan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 137 Tahun 1987 tentang Penyempurnaan Petunjuk Penyelenggaraan Gugus Depan Gerakan Pramuka. Alhamdulillaah sesuai SK.Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar No.63/22.09-A Tanggal 25 Agustus 2010 SD Al Azhar Syifa Budi Bali mendapatkan Nomor Gugus Depan DENPASAR 561-562. Semoga dengan pencapaian Gugus Depan ini, dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman dalam berkiprah mengatur organisasi, administrasi dan tata kerja Gugus Depan Gerakan Pramuka SD Al Azhar Syifa Budi Bali. Salam Pramuka!

1 komentar:

  1. Salam Yanda..tampilannya sudah lumayan bagus ni, namun sekedar saran. Sepertinya akan terlihat lebih menarik bila dibubuhkan foto-foto kegiatan setiap acara & hal positif apa yg bisa diambil sebagai pelajaran bagi pembaca misalnya.

    Semoga saran ini dapat memberikan input yg positif untuk kemajuan AASB. Demikian, terimakasih.

    BalasHapus